Sabtu, 25 Juni 2011

THE BEST WAY

Bilangan 14:2-3
"Bersungut-sungutlah semua orang Israel kepada Musa dan Harun; dan segenap umat itu berkata kepada mereka: "Ah, sekiranya kami mati di tanah Mesir, atau di padang gurun ini! Mengapakah TUHAN membawa kami ke negeri ini, supaya kami tewas oleh pedang, dan isteri serta anak-anak kami menjadi tawanan? Bukankah lebih baik kami pulang ke Mesir?"
 
Kalo kita lihat disini temen-temen, orang-orang Israel punya keahlian yaitu bersungut-sungut dan komplain tentang keadaan yang mereka alami. Mereka tidak mengucap syukur atas apa yg telah Tuhan kerjakan dalam hidup mereka, padahal Tuhan lakukan hal yang sangat ajaib loh dalam proses mereka keluar dari tanah Mesir, tp apa yang mereka lakukan teman-teman, mereka malah mau kembali ke Mesir untuk menjadi budak, tawanan, disiksa dan tidak memiliki kebebasan.
 
Bukankah ini temen-temen yang sering sekali kita lakukan!?!?! Tuhan sudah memberikan kita hal-hal yang luar biasa, dari berkat dalam pekerjaan, sekolah, keluarga dan lain sebagainya, tp kita tidak mau mengucap syukur atas hal yg sudah terjadi dalam hidup kita, dan disaat hidup kita terasa susah, kita malah seperti bangsa Israel yg hanya bersungut-sungut dan komplain akan banyak hal, padahal Tuhan sudah menunjukkan akan adanya kota Kanaan yg berlimpah dengan susu dan madunya,,, dengan kata lain Tuhan sudah tunjukkan hal-hal yg luar biasa akan terjadi dalam hidup kita. Tapi kita sering sekali melakukan tindakan yang tidak tepat saat kita berada di padang gurun menuju Tanah Perjanjian.
 
Hal yang aku dapat adalah kita tidak akan sampai ke tanah perjanjian yang penuh dengan susu dan madunya kalo kita tidak melewati padang gurun, dengan kata lain, kita tidak akan pernah sampai kepada kehidupan yang Tuhan janjikan kepada kita apabila kita tidak melewati rintangan, ujian, dan cobaan.
 
Saya sangat setuju temen-temen apabila kita belajar untuk mengatakan bahwa KITA TIDAK MEMILIKI MASALAH, TETAPI KITA ADALAH MASALAH, dengan kata lain yang menjadikan itu adalah sebuah masalah adalah KITA SENDIRI !!,
 
Bilangan 14:22-23
"Semua orang yang telah melihat kemuliaan-Ku dan tanda-tanda mujizat yang Kuperbuat di Mesir dan di padang gurun, namun telah sepuluh kali mencobai Aku dan tidak mau mendengarkan suara-Ku,pastilah tidak akan melihat negeri yang Kujanjikan dengan bersumpah kepada nenek moyang mereka! Semua yang menista Aku ini tidak akan melihatnya."
 
Jadi setuju ya temen-temen kalo mulai detik ini juga kita harus berubah, kita harus mengerti bahwa jika kita sudah lahir baru dan menerima kuasa kematian dan kebangkitan-Nya, kita sudah menjadi ciptaan-Nya yang baru,"Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru SUDAH DATANG." (2 Kor5:17)
 
SUDAH DATANG artinya sudah ada, bukan akan datang, atau 2 minggu lagi, atau 2 tahun lagi, atau 20 tahun lagi, tetapi YANG BARU SUDAH DATANG, AMIIIIIN .....!!!!
 
THE GIFTS ARE ALREADY IN US, AND GOD IS WAITING FOR US TO BELIEVE IT AND MAKE USE OF IT.
 
KEEP ON FIRE YA GUYS, STAY HOLY AND BE CHANGED, GBU !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar